Lihat Harga Printer Pilihan Anda

Cara Merawat Printer Epson Seri L

Cara Merawat Printer Epson Seri L - Memiliki sebuah perangkat cetak atau lebih mudah disebut sebagai printer, bukan hanya sekedar membeli printer dan membawanya ke rumah. Tetapi kita juga harus bisa merawatnya dengan baik supaya printer kita memiliki masa pakai yang lebih awet.

Misalnya untuk printer Epson seri L. Berikut ini adalah cara untuk merawat printer Epson seri L supaya lebih awet :

Cara Merawat Printer Epson Seri L
Cara Merawat Printer Epson Seri L


- Cobalah dipakai rutin dipakai sekitar 3 sampai 4 hari sekali, jadi jangan kelamaan dibiarkan menganggur, hal ini dimaksudkan untuk mencegah terjadinya mampet dalam printhead.

- Usahakan menggunakan tinta original ya, supaya printhead awet serta menjaga garansi tetap berlaku untuk digunakan.

- Untuk waste ink sebaiknya jangan diutak-atik ya, sebab itu perlu membongkar printer yang sama artinya dengan merusak segel garansi, hal itu mengakibatkan garansi resmi hangus.

- Apabila waste ink full, jangan khawatir selama masih ada garansi. Jadi cukup bawa ke service center resmi di kota kita, lalu akan diresetkan oleh Epson dan diganti waste ink pad baru FREE tanpa biaya.

- Sebab hasil cetak biasa saja, maka Epson tetap menyarankan untuk printer photo dengan R230 / SP 1390 / L800.

- Apabila kita menggunakan printer epson seri L, maka jangan lupa untuk mencabut kabel power setelah tidak digunakan lagi, sebab hal itu bisa mengakibatkan printer kita mati total.

- Saat printing jangan dilakukan massal, cobalah printing dengan jarak dan jumlah tertentu. Misalnya mau printing seratus lembar, maka bagi lima dalam jangka waktu sekian menit supata printhead tak cepat rusak.

- Sparepart Epson sparepartnya indet minimal dua sampai delapan minggu, jadi gunakan printer epson sesuai prosedurnya ya

- Tidak perlu kaget saat mengclaim garansi dengan kerusakannya mati total, lantas mainbordnya direplaced dengan seri S22 / SX125 maka otomatis driver berubah. Sebab itu merupakan replacement dari pihak Epson.




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Merawat Printer Epson Seri L

0 comments:

Posting Komentar

Anda ingin mengiklankan produk di blog ini, silahkan kunjungi segera halaman layanan iklan kami disini